Cerpen dan Tokoh-tokohnya


Cerpen by Me

Semua manusia yang ada di muka bumi ini memilikii perannya masing-masing, mereka adalah bagian terpenting dari alur kehidupan kita juga. Ada beberapa manusia yang berkesan kehadirannya bagi gue, entah kenapa mereka bisa hadir dalam kehidupan gue?, well, Allah maha baik, karena telah memberikan mereka kepada gue, ciahilah memberikan. Hanya saja, gue tidak ingin mengecewakan mereka. Kenapa setiap buat cerpen sama puisi itu objeknya nyata?, karena memang itulah yang sedang gue rasakan. Gue nggak bohong, itu berdasarkan pada rasa dan pengalaman gue saat bertemu ataupun mengenal mereka. Saat mengenal mereka, gue langsung tuliskan nama mereka di cerita gue, saking positifnya kehadiran mereka, tuh cerita agak gue bikin lebih enak untuk dibaca.

As long as it's positif, why not?. Maka dari itu gue ingin berterima kasih kepada kalian semua, yang namanya sudah gue libatkan dalam pembuatan cerpen itu, Maaf sebelumnya tidak izin terlebih dulu, karena gue takut kalian nggak ngasih izin, LOL. Dunia ini emang penuh dengan manusia-manusia hebat, inspirasi ada dimana-mana, tinggal gimana kita nya aja yang mau mencari mereka dan dekat dengan mereka. Dalam membuat cerita, gue acap kali mendapatkan tokoh-tokoh yang super keren, gue juga suka dengan nama-nama mereka yang nggak receh, wkwkwk.

Rangkuman tentang cerpen tersebut :

Ada seorang anak yang Bundanya mengingkan anak tersebut untuk pergi menuntut ilmu ke Mesir, lantas si anak masih bimbang dengan pilihan Bundanya. Dia juga memiliki sosok inspirasi yaitu Kakak perempuannya yang bernama Fatimah Azzahra, selain itu di sekolahnya ada 2 sahabat karibnya yang sama-sama sedang dalam proses menghafal Qur'an. Namanya Salman dan Niki, kedua sahabatnya ini mendapatkan beasiswa ke Madinah. Dia tidak ingin mengecewakan sang Bunda, setelah proses ujian tahfidz berakhir, Dia mendapatkan sebuah surat yang diberikan oleh ustadznya yang bernama Ustadz Doni. Lalu ia pulang ke rumah dengan keadaan penasaran, setelah ia buka surat tersebut. Tepat sekali, ada sebuah kabar gembira tertulis di sana. ''Beasiswa ke Mesir''. Allah maha baik, lebih bahagia ketika melihat hambanya berjuang di jalan-Nya. Semoga Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Subuh akan menjadi rutinitas yang apabila ditinggalkan akan meninggalkan kegundahan.

Ucapan Bunda dari Rasyid :

''Terima kasih sayang, semoga anak bunda yang gagah perkasa ini kelak menjadi manusia yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar terlebih bagi agamanya'' Aaamiin.

Ucapan Rasyid untuk Bunda :

''Sama-sama Bunda, maaf Bunda untuk waktu yang telah berlalu, saat itu hati dan pikiran Rasyid masih belum ikhlas dengan hal ini. Namun, setelah mendengar kabar tentang beasiswa tahfidz yang diberikan kepada Niki dan Salman. Rasyid tersadar bahwa Rasyid juga harus bisa seperti mereka. Allah maha baik Bunda, telah meluluhkan hati yang keras ini. Ini hadiah untuk Bunda, semoga Bunda selalu hidup bahagia. Terima Kasih banyak Bunda untuk semuanya''.

Malam itu ada interaksi hangat penuh duka dari keduanya, antara Bunda dan Anaknya, saat itu Bunda masih terbungkus dengan harumnya mukenah berwarna putih, Isya menyudahi semuanya dengan akhir yang bahagia, bulan menatap jendela dengan pancaran cahayanya yang pas. Semoga besok, setelah sampai di negara yang gersang itu, Dirinya semakin terbuka, sosoknya makin tiada duga. Untuk waktu yang berlalu makin cepat, terus berputar dan berharap kita terus menemukan rencana dan tujuan yang semoga menjadi kenyataan. Aaamiin.

1. Fatimah Azzahra (zara) :

Sebagai sosok yang sudah lama gue kenal, dari dulu mau bikin blog tentang dia nggak kebuat-buat, padahal dia udah request, maaf ya njah. Kali ini gue hadirkan nama lo di Cerpen dan blog gue. Terima kasih juga karena kita sudah saling kenal dari pas MTs, yang gue tahu lo itu kakel yang paling kece saat itu, lo juga putih dan cantik. Well, saat itu gue juga sering ngeliat jilbab lo yang merek nya ''Rabbani'', selain mungil suara lo juga bagus njah. Sampai pada akhirnya, kita ketemu lagi di MAN dan satu ekskul. Seneng banget ketemu kakel kayak lo, modern dan stylish. Do'a untuk njah, semoga jadi CEO di perusahaan sendiri dan semoga segera mendapatkan jodoh. Aaamiin. Karena sekarang udah jauhan, nggak peranah ketemuan, kapan-kapan meet up yhe, sayang njah.

Thx

Comments